Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Togu Gunawan
dc.date.accessioned2018-12-10T04:48:37Z
dc.date.available2018-12-10T04:48:37Z
dc.date.issued2018-10-06
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1957
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMAParulian 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019 di Mandala. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA yang terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling.Data penelitian yang digunakan yaitu tes berbentuk tes awal Pre-testpilihan berganda yang berjumlah 20 soal dan tes akhir Post-test pilihan berganda 20 soal. Tes ini dikutip langsung dari buku teks ekonomi yang relevan sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisa data yang digunakan adalah menentukan rata-rata dan standar deviasi, menghitung normalitas, menghitung homogenitas dan uji hipotesis uji t. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen = 82,6 dengan SD = 13,13. Dan nilai rata-rata siswa kelas kontrol = 71,5 dengan SD = 11,82. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t”, pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) a ̇ = 0,05 dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung =1,78 dan ttabel = 1,684. thitung> ttabel yaitu 1,78>1,684 dengan kata lain Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara model pembelajaran Pair Checksterhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Parulian 2 medan.en_US
dc.subjectPembelajaran Pair Checksen_US
dc.subjectHasil Belajar Ekonomien_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Pair Checks Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI IPS SMAParulian 2 Medan Tahun Ajaran 2018/2019 Semester Ganjilen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record