Show simple item record

dc.contributor.authorSimamora, Laura Febrianty
dc.date.accessioned2018-12-10T04:33:19Z
dc.date.available2018-12-10T04:33:19Z
dc.date.issued2018-10-08
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1954
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Teknik Extending Concept through Language Activities (ECOLA) dalam meningkatkan kemampuan menyimpulkan Isi Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2018/2019 dengan data sumber siswa kelas VII-9 yang berjumlah 31 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen atau trueexperimentaldesign. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan essay tes untuk mengetahui pengaruh teknik Extending Concept through Language (ECOLA) dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimpulkan Isi Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan Tahun Pembelajaran 2018/2019. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji “t” diperoleh thitung = 6,00 jika dibandingkan dengan harga ttabel pada taraf signifikan 0,05 sebesar 1,67 ini menunjukkan bahasa thitung > ttabel (6,00> 1,67). Dengan demikian dapat hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menyimpulkan isi teks laporan hasil observasi menggunakan teknik Extending Concept through Language Activities (ECOLA) berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan Extending Concept through Language Activities (ECOLA).en_US
dc.subjectTEKNIK EXTENDING CONCEPT THROUGH LANGUAGE ACTIVITIES (ECOLA)en_US
dc.subjectTEKS LAPORAN HASIL OBSERVASIen_US
dc.titlePENGARUH TEKNIK EXTENDING CONCEPT THROUGH LANGUAGE ACTIVITIES (ECOLA) TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMPULKAN ISI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI OLEH SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record