Show simple item record

dc.contributor.authorSari, Yohana Novita
dc.date.accessioned2018-12-10T04:10:49Z
dc.date.available2018-12-10T04:10:49Z
dc.date.issued2018-10-09
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1952
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penayangan video tutorial terhadap kemampuan menulis teks prosedur oleh siswa kelas XI SMA Negeri 3tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah 28 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penanyangan video tutorialterhadap kemampuan menulis teks prosedur. Instrument yang digunakan adalah tes penugasan untuk materi tersebut. Hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : Ho : Tidak ada pengaruh penayangan video tutorial terhadap kemampuan menulis Teks Prosedur oleh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Kandis Tahun Pembelajaran 2018/2019 Semester Ganjil. Ha : Ada pengaruh penayangan video tutorial terhadap kemampuan menulis Teks Prosedur oleh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Kandis Tahun Pembelajaran 2018/2019 Semester Ganjil. Berdasarkan analisis data yang diperoleh ∑X =819, x ̅ = 55,46, SDx = 9,42dan data Y diperoleh ∑Y=802, Y ̅ = 67,71, SDy = 25,36. Dari perhitungan rxy dikonsultasikan dengan r tabel pada taraf signifikan 6% dengan N = 28 yaitu 2,34 > 02,02, maka hipotesis altenatif (HA) diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh penayangan video tutorial terhadap kemampuan menulis teks prosedur oleh siswa kelas XI SMA Negeri 3Kandis Tahun Pembelajaran 2018/2019. ien_US
dc.subjectVideo Tutorial danen_US
dc.subjectMenulis Teks Proseduren_US
dc.titlePengaruh Penayangan Video Tutorial Terhadap Kemampuan Menulis Teks Prosedur Oleh Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Kandis Tahun Ajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record