Show simple item record

dc.contributor.authorPardede, Rice Elvie
dc.date.accessioned2018-12-10T03:03:33Z
dc.date.available2018-12-10T03:03:33Z
dc.date.issued2018-10-02
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1945
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis TeksLaporan Hasil Observasipada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019”.Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-5 SMP Negeri 17 Medan sebanyak 35 siswa. Dari populasi 210 orang tersebut ditetapkan sebagai sampel sebanyak 35 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen two group posttest design.Dengan masalah dan tujuan penelitian untuk mengetahui, kemampuan siswa menulis teks laporan hasil observasi.Untuk memperoleh data, instrumen yang digunakan adalah teks penugasan. Dari analisis data diperoleh hasil hasil postest siswa sesudah menggunakan Model Project Based Learningmenunjukkan bahwa nilai rata- rata siswa adalah sebesar 86.Hasil uji hipotesis harga thitung = 2,958 sedangkan nilai thitung>ttabel(2,958> 0,014). Maka hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa model project based learning efektif terhadap kemampuan menulis tekslaporan hasil observasi pada siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan tahun pembelajaran 2018/2019.en_US
dc.subjectModel Project Based Learningen_US
dc.titleEfektivitas Model Project Based Learning Terhadap Kemampuan Menulis TeksLaporan Hasil Observasipada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record