Show simple item record

dc.contributor.authorGultom, Renti
dc.date.accessioned2018-11-22T05:18:55Z
dc.date.available2018-11-22T05:18:55Z
dc.date.issued2018-10-18
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1710
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran job sheet terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas Xl IPS SMA Negeri 1 LagubotiTahunAjaran 2018/2019.Penelitian ini dilaksanakan di SMANegeri 1 Tahun Ajaran 2018/2019 di Laguboti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA yang terdiri dari 3 kelas dan pengambilan sampeldengan teknik purposive sampling.Data penelitian yang digunakan yaitu tes berbentuk tesawalPre-testpilihan berganda yang berjumlah 20 soaldantesakhirPost-testpilihanberganda 20 soal. Tes ini dikutip langsung dari buku teks akuntansiyang relevan sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisa data yang digunakan adalah menentukan rata-rata dan standar deviasi, menghitung normalitas, menghitung homogenitas dan uji hipotesis uji t.Dari hasil analisis datakelas eksperimennilai rata-rata pre-test dan post-test yaitu = 62,83 dan84 denganstandardeviasiyaitu = 8,57 dan 8,03, sedangkanstandardeviasi = 10,48 dan 6,91.PengujianHipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t”, pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) a ̇ = 0,05 dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung =6,51 dan ttabel =1,671thitung> ttabel yaitu 1,78>1,684 dengan kata lain Ha diterima.Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara mediapembelajaran jobsheetterhadap hasil belajar akuntansi siswakelas XI IPS SMA Negeri 1 Laguboti.en_US
dc.subjectpembelajaran job sheeten_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Media PembelajaranJobsheetTerhadapHasilBelajarAkuntansiSiswaKelas Xl IPS SMA Negeri 1 Laguboti Tahun Ajaran 2018/2019 Semester Ganjilen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record