• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Ekonomi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pembelian Air Minum Mineral Depot Isi Ulang Berdasarkan Faktor Harga, Pendapatan dan Lokasi (Studi Kasus : Desa Tanjung Harapan A)

    Thumbnail
    View/Open
    Douglas Pantun Lubis.pdf (125.6Kb)
    Date
    2018-09-18
    Author
    Lubis, Douglas Pantun
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga, pendapatan dan lokasi terhadap keputusan pembelian air minum mineral depot isi ulang di Desa Tanjung Harapan A. Data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah pengamatan sebanyak 30 responden. Data yang diperoleh secara langsung dari responden dengan cara penyebaran kuesioner yang mendukung dilaksanakannya penelitian ini. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Kolmogorov-Smirnov untuk mengetahui hubungan masing-masing variabel harga, pendapatan dan lokasi terhadapan keputusan pembelian air minum mineral depot isi ulang di Desa Tanjung Harapan A. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif dan kualitatif, yaitu mendeskripsikan suatu permasalahan dengan menganalisis data atau rumus-rumus perhitungan yang digunakan untuk menganalisis masalah yang sedang di teliti. Dilihat dari hasil uji korelasi Kolmogorov-Smirnov, hubungan yang paling kuat adalah antara lokasi dengan keputusan pembelian air minum mineral depot isi ulang dengan nilai Kolmogorov-Smirnov (Ks) = 0.760, yang berarti semakin tidak terjangkau harga air minum mineral depot isi ulang, semakin tidak sesuainya harga air minum mineral depot isi ulang dengan kualitas maka konsumen semakin tidak yakin untuk membeli air minum mineral. Sehingga mengakibatkan penurunan terhadap tingkat keputusan pembelian air minum mineral depot isi ulang. (Ks) = 0.686, yang berarti semakin sesuai penawaran yang diberikan depot isi ulang dengan jumlah pendapatan konsumen, semakin konsumen memiliki daya beli untuk melakukan pembelian air minum mineral depot isi ulang akang membuat konsumen yakin dalam pembelian air minum mineral depot isi ulang. (Ks) = 0.564, yang berarti jika lokasi depot air minum mineral depot isi ulang semakin mudah dijangkau dan semakin dekat dengan rumah konsumen makan mengakibatkan peningkatan terhadap tingkat keputusan pembelian air minum mineral depot isi ulang.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1709
    Collections
    • Pendidikan Ekonomi [277]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback