• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Negara
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS STRATEGI LEMBAGA OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN SUMATERA UTARA DALAM MEMONITORING

    Thumbnail
    View/Open
    Soni Hutagalung.pdf (242.3Kb)
    Date
    2018-09-28
    Author
    Hutagalung, Soni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Studi ini bertujuan mengetahui strategi lembaga Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara dalam memonitoring pelaksanaan pelayanan publik di Kota Medan periode 2016/2017. Dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi yang dilakukan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dalam melaksanakan tugasnya sebagai lembaga pengawas pelayanan publik. Sumber data yang dikumpulkan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari sumbernya yaitu dari hasil wawancara yang diperoleh dari informan kunci (kepala perwakilan Ombudsman Sumut) dan informan utama (asisten Ombudsman Sumut) dan data sekunder yang diperoleh dari dokumen-dokumen dan arsip resmi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Lembaga Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara dalam mengawasi pelayanan publik di Kota Medan untuk periode 2016/2017 ialah yaitu melakukan (1) Upaya pencegahan maladministrasi seperti melakukan sosialisasi, Koordinasi, dan kerjasama. (2) Melakukan penyelesaian laporan yaitu seperti melakuan klarifikasi tertulis atau klarifikasi langusng, invetigasi lapangan dan monitoring. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi penerapan strategi yang dilakukan Lembaga Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara dalam mengawasi pelayanan publik di Kota Medan pada periode 2016/2017 ialah (1) faktor pendukung, meliputi kerja tim yang baik, bersemangaat dan berintegritas, adanya dukungan dari mitra/jaringan dan media, partisipasi masyarakat, Kesiapan anggaran, laporan masyarakat yang konkrit dan lengkap. (2) Faktor penghambat meliputi jumlah SDM yang masih kurang dan anggaran yang masih terbatas.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1513
    Collections
    • Ilmu Administrasi Negara [272]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback