Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorMunte, Bangun
dc.contributor.authorSamosir, Darman
dc.date.accessioned2018-10-01T05:11:51Z
dc.date.available2018-10-01T05:11:51Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.issn1410-4695
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1489
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauhmana Pengaruh Bimbingan Konseling Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Perkembangan Karakter siswa di sekolah. Jumlah sampel yang diambil dari populasi sebayak 50 orang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisa data yang dilakukan dalam penelitian hipotesis adalah kolerasi product moment pearson dengan alat pengumpulan data adalah angket untuk Variabel X (Pengaruh Bimbingan Konseling Guru Pendidikan Agama Kristen) dan Variabel Y (Perkembangan Karakter siswa) Untuk mengetahui sejauhmana Pengaruh Bimbingan Konseling Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Perkembangan Karakter siswa di sekolah, maka digunakan Uji Statistika Kolerasi Moment Product Pearson. Dari hasil pengujian diperoleh pengujian kolerasi (r) 0,43 dengan uji determinasi sebesar 18,49% dan untuk mengetahui signifikan tidaknya koefisien kolerasi pada taraf nyata (α) = 0,05 maka diadakan uji “t” dengan kriteria pengujian jika t hitung yang didapat dari perhitungan lebih besar ( > ) dari t tabel pada taraf signifikan 1 – 0,05 dengan dk = k – 2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari hasil pengujian diperoleh diperoleh t hitung ( > ) t tabel = 3,27 ( > ) 1,68, maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat dikemukakan berpengaruh yang berarti antara Pengaruh Bimbingan Konseling Guru Pendidikan Agama Kristen terhadap Perkembangan Karakter siswa di sekolahen_US
dc.description.abstractThis research aims to find out what extend the effect of counseling guidance for the teacher of Christian religious education in to the character development at school. The research sample is 50 students which have been selected from population. This resea rch applies descriptive method. Then to analyze the data in this hypothesis research uses Pearson product moment by giving questionnaires to measure variable X (the effect of counseling guidance to teacher of Christian religious education) and variable Y ( the students’ development character). The research finding shows that correlation (r) 0.43 with determination test is 18.49% and to know whether significant or not the correlation of real level (α) = 0,05, so ‘t’ test is applied by the criteria of testing, if “t” which is gained more that ( > ) from “t” table pada level significant 1 – 0,05 with dk = k – 2 so the alternative hypothesis (Ha) is received while nul hypothesis (H0) is rejected. The result from the data analysis found that “t” test (>) “t” tabel = 3.27 ( > ) 1,68, so alternative hypothesis is received. From the analysis result, it can be concluded that there is significant effect of counseling guidance for the teacher of Christian religious education in to the character development at school.en_US
dc.publisherUniversitas Kristen Indonesiaen_US
dc.relation.ispartofseriesVol 1;No. 11
dc.subjectBimbingan Konseling dan Perkembangan Karakter siswaen_US
dc.titlePENGARUH BIMBINGAN KONSELING GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAP PERKEMBANGAN KEPRIBADIAN SISWAen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record