Show simple item record

dc.contributor.authorLaia, Lia Marselina
dc.date.accessioned2025-09-25T05:13:48Z
dc.date.available2025-09-25T05:13:48Z
dc.date.issued2025-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12691
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Konsep diri Dengan Kepercayaan diri Pada Generasi Z Pengguna Aplikasi Tiktok Di Medan. dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: Terdapat korelasi positif yang signifikan antara konsep diri (self concept) dan kepercayaan diri (self confidence) dengan koefisien korelasi sebesar 0.721 dan nilai signifikansi p = 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin positif Konsep diri seseorang, semakin tinggi pula Kepercayaan diri yang dimiliki. Temuan ini menegaskan pentingnya pengembangan Konsep diri dalam meningkatkan Kepercayaan diri di kalangan generasi muda. Mayoritas responden menunjukkan tingkat Kepercayaan diri yang sedang (67.3%) dan Konsep diri yang positif (62.8%). Ini menunjukkan bahwa meskipun banyak responden merasa percaya diri, masih ada ruang untuk meningkatkan kedua aspek tersebut. Penelitian ini memberikan gambaran bahwa generasi Z memiliki potensi yang baik, namun perlu dukungan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.Pada variabel Konsep diri, mayoritas responden berada pada kategori positif, khususnya pada aspek Harapan (77,7%). Ini menunjukkan bahwa Gen Z memiliki optimisme dan pandangan yang positif terhadap tujuan hidup mereka. Meskipun demikian, ditemukan pula bahwa aspek Penilaian memiliki persentase negatif tertinggi (35%), yang mengindikasikan adanya kerentanan terhadap kritik atau evaluasi diri yang negatif.en_US
dc.subjectKonsep diri,en_US
dc.subjectKepercayaan Diri,en_US
dc.subjectAplikasi Tiktoken_US
dc.titleHUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI PADA GENERASI Z PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record