Show simple item record

dc.contributor.authorAritonang, Abel Kristian
dc.date.accessioned2025-09-22T09:16:10Z
dc.date.available2025-09-22T09:16:10Z
dc.date.issued2025-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12623
dc.description.abstractDirekotrat Jendral Pajak memberikan kemudahan pelayanan bagi Wajib Pajak dalam melaporkan jumlah pajak yang harus dibayarkannya karena Wajib Pajak tidak perlu datang secara langsung ke Kantor Pelayanan Pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya dalam hal penyampaian SPT, bagi aparat Pajak teknologi electronic ini mampu memudahkan mereka dalam pengelolaan database. Penerapan e-filing sebagai suatu langkah yang diharapkan mampu memberikan layanan prima terhadap masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepuasan wajib pajak sekaligus dengan penerapan e-filing diharapkan dapat memberikan kepuasaan kepada wajib pajak. Tujuan penilitian ini yaitu untuk mengetahui bahwa Penerapan sistem e-filing efektif dalam membantu wajib pajak Orang Pribadi dalam pelaporan SPT dan Mengetahui Faktor yang mendukung dan menghambat Penerapan pengunaan sistem e-filing. Hasil dari pembahasan penulis ini disimpulkan bahwa Penerapan sistem e-filing terbukti berjalan dengan baik dalam membantu wajib pajak orang pribadi dengan didasari oleh data – data dan dengan terliatnya kenaikan pemakaian sistem e-filing dari tahun ke tahun dan Mengetahui faktor yang mendukung dan menghambat Penerapan pengunaan sistem e-filing dimulai dari kesadaran dan kepatuhan Wajib Pajak dan Permasalahan jaringan maupun sulitnya dibuka Sistem e-Filing pada saat Pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi.en_US
dc.subjectPenerapan,en_US
dc.subjectKepuasan Wajib Pajak,en_US
dc.subjectFaktor yang Mendukung dan Menghambaten_US
dc.titlePENERAPAN SISTEM E-FILING DALAM PELAPORAN SPT TAHUNAN PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI PADA CV THE BESTen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record