Show simple item record

dc.contributor.authorSibarani, Peni Wanty
dc.date.accessioned2025-07-04T08:30:54Z
dc.date.available2025-07-04T08:30:54Z
dc.date.issued2025-07
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12328
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat pendapatan terhadap pengambilan keputusan pembelian merek deterjen bubuk di Kecamatan Balige. Dalam era globalisasi, deterjen bubuk menjadi produk rumah tangga esensial yang sangat diminati karena kemudahan dan efektivitasnya dalam membersihkan pakaian. Berbagai merek deterjen bubuk bersaing untuk menarik perhatian konsumen melalui variasi harga, kualitas, dan promosi. Tingkat pendapatan konsumen menjadi faktor penting yang memengaruhi preferensi mereka terhadap merek tertentu. Konsumen dengan pendapatan tinggi cenderung memilih merek premium, sedangkan konsumen berpendapatan rendah lebih memilih produk yang terjangkau. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi.untuk mengumpulkan data dari masyarakat Kecamatan Balige. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pendapatan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian merek deterjen bubuk. Temuan ini memberikan implikasi bagi produsen untuk merancang strategi pemasaran yang sesuai dengan segmentasi pendapatan konsumen, baik melalui produk premium maupun produk dengan harga terjangkau.en_US
dc.subjectPendapatan,en_US
dc.subjectKeputusan Pembelian,en_US
dc.subjectDeterjen Bubuk,en_US
dc.subjectPreferensi Konsumen,en_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.titleANALISIS TINGKAT PENDAPATAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MEREK DETERJEN BUBUKen_US
dc.title.alternative(Satu Studi Kegiatan Pemasaran Deterjen Bubuk di Kecamatan Balige)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record