Show simple item record

dc.contributor.authorSihombing, Reyzensani
dc.date.accessioned2025-06-10T10:22:22Z
dc.date.available2025-06-10T10:22:22Z
dc.date.issued2025-06
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12263
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Literasi Digital Terhadap Kreativitas Siswa Dalam Menulis Teks Negosiasi Di SMK Swasta Dwiwarna Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif tipe eksperimen dengan desain Two Group Posttest- Only Control Design, dengan Teknik Clutser Random Sampling. Diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (X-TKJ) dan kelas kontrol (X-TKR). Instrumen yang digunakan berupa tes. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh rata-rata hasil perhitungan postest kelas kontrolnya adalah 43,00 dengan standar deviasi 7,28. Dan nilai rata-rata hasil perhitungan postest kelas eksperimennya adalah 84.42. dengan standar deviasinya 4.235. hasil uji persyaratan data postest menyatakan sampel terdistribusi dengan normal dan homogen. Selanjutnya dilakukan uji t satu pihak (α= 0,05). Dari hadil uji t diketahui Thitung > Ttabel maka H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran berbasis masalah dengan literasi digital terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMK Swasta Dwiwarna Medan.en_US
dc.subjectModel pembelajaran berbasis masalah,en_US
dc.subjectLiterasi Digital,en_US
dc.subjectteks negosiasi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DENGAN LITERASI DIGITAL TERHADAP KREATIVITAS SISWA DALAM MENULIS TEKS NEGOSIASI DI SMK SWASTA DWIWARNA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record