Show simple item record

dc.contributor.authorTafonao, Elfiani
dc.date.accessioned2025-05-20T04:21:04Z
dc.date.available2025-05-20T04:21:04Z
dc.date.issued2025-05
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/12022
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatis, Auditory, Visual, Intellectual) terhadap keterampilan menulis resensi novel siswa kelas XI SMA GKPI Padang Bulan Medan T.A. 2024/2025 Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI SMA GKPI Padang Bulan T.A. 2024/2025. Dengan teknik Cluster Random Sampling, diperoleh sampel penelitian kelas eksperimen (XI-MIA) dan kelas kontrol (XI-IIS 1). Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar siswa dengan bentuk uraianyang telah dilakukan uji validasi instrumen sertalembar keterampilan proses siswa. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda, diperoleh nilai rata-rata postest kelas eksperimen 80,5 dengan standart deviasi 11,85 dan nilai rata-rata postest kelas kontrol 58,63 dan standart deviasi 4,46. Hasil uji prasyarat data postest menyatakan sampel terdistribusi normal dan homogen, = (0,05). Dari hasil uji t satu pihak cx selanjutnya dilakukan uji t satu pihak (disimpulkan ada pengaruh yang signifikan model pembelajara SAVI (Somatis, Auditory, Visual, Intellectual)Terhadap keterampilan resensi novel siswa kelas XI SMA GKPI Padang Bulan T.A. 2024/2025.en_US
dc.subjectSAVI (Somatis, Auditory, Visual, Intellectual),en_US
dc.subjectResensi Novelen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) Terhadap Keterampilan Menulis Resensi Novel Siswa Kelas XI SMA GKPI Padan Bulan Medanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record