Show simple item record

dc.contributor.authorSijabat, Beriman
dc.date.accessioned2018-04-17T04:02:41Z
dc.date.available2018-04-17T04:02:41Z
dc.date.issued2017-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1194
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji tentang sistem akuntansi penggajian yang meliputi Dokumen yang digunakan dan fungsi-fungsi yang terkait pada Hotel Toledo Inn Samosir. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode komparatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalaui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (a) secara umum struktur organisasi sudah menunjukkan adanya pemisahan fungsi dan tanggungjawab yang baik, (b) Dokumen-dokumen yang digunakan oleh hotel Toledo Inn dalam sistem akuntansi penggajian sudah memadai, (c) fungsi-fungsi yang terkait yang digunakan oleh Hotel Toledo Inn dalam sistem akuntansi Penggajiannya juga belum memadai dikarena dalam pelaksanaan fungsi tersebut hanya satu fungsi saja yang menjalankan sistem penggajiannya yaitu bendahara. Berdasarkan hasil penelitian adapun saran yang dapat diberikan oleh peneliti: (a) pada fungsi akuntansi penggajian sebaiknya perusahaan menambah fungsi-fungsi keuangan lainnya untuk mencegah kecurangan yang terjadi dalam keuangan perusahaan, (b) pada absensi kehadiran karyawan sebaiknya perusahaan menggunakan absensi dua kali yaitu pagi sebelum memulai pekerjaannya dan pada malam hari ketika karyawan selesai bekerja, dan (c) sebaiknya perusahaan ini menerbitkan dokumen pendukung perubahan gaji daripada menggunakan Azas kekeluargaan.en_US
dc.subjectSistem Akuntansi,en_US
dc.subjectPenggajianen_US
dc.subjectdokumen yang digunakan, fungsi-fungsi yang terkait dan Hotel Toledo Inen_US
dc.titleSISTEM AKUNTANSI PENGGAJIAN PADA HOTEL TOLEDO INN SAMOSIRen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record