Show simple item record

dc.contributor.authorTanjung, Winda Nadya U
dc.date.accessioned2024-11-13T07:11:56Z
dc.date.available2024-11-13T07:11:56Z
dc.date.issued2024-10
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11556
dc.description.abstractpembelajaran Kahoot terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Kristen kelas X SMA Yapim Medan. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi penelitian yaitu seluruh siswa/i kelas X SMA Yapim yang berjumlah 40 orang siswa, dimana dipilih sebagai sampel yaitu: Kelas X.1 sebagai kelas kontrol dimana diajarkan model pembelajaran konversional dan kelas X.2 sebagai kelas eksperimen dengan pembelajaran konvensional dengan menerapkan media pembelajaran Kahoot. Instrumen yang digunakan berupa tes dalam bentuk Multiple choice yang telah dilakukan uji instrumen validitas nya. Setelah dilakukan perlakuan yang berbeda diperoleh nilai rata- rata post- test kelas eksperimen adalah 75,75 dengan standart deviasi 6,93. Dari hasil uji hipotesis dengan α = 0,05 diperoleh ˃ (3,75 1,687) sehingga ditolak dan sebaliknya diterima. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh penerapan aplikasi media pembelajaran Kahoot terhadap motivasi belajar siswa. Selama proses pembelajaran di kelas eksperimen, dilakukan observasi aktivitas belajar siswa diperoleh nilai akhir dengan kategori sangat baik.en_US
dc.subjectAplikasi Media Pembelajaran Kahooten_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.titleTHE APPLICATION OF KAHOOT LEARNING MEDIA APPLICATIONS TO STUDENT LEARNING MOTIVATION IN THE SUBJECT OF CHRISTIAN RELIGIOUS EDUCATION CLASS X YAPIM MEDAN HIGH SCHOOLen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record