• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Akuntansi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT DAN PENAGIHAN PIUTANG PADA PT. BANK SUMUT KANTOR CABANG PEMBANTU TIGALINGGA, KABUPATEN DAIRI

    Thumbnail
    View/Open
    Nova Anggreni Sinaga.pdf (104.9Kb)
    Date
    2017-10-02
    Author
    Sinaga, Nova Anggreni
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Tigalingga, Kabupaten Dairi merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya ke masyarakat dalam bentuk kredit guna meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung mengenai prosedur, fungsi yang terkait, dan dokumen yang digunakan PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Tigalingga, Kabupaten Dairi dalam memberikan dan menagih kredit modal kerja kepada masyarakat. Kredit modal kerja adalah fasilitas kredit yang diberikan untuk membiayai operasional perusahaan. Dalam penelitian yang dilakukan, penulis menganalisis data menggunakan metode deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data, menyusun dan menginterprestasikan sehingga memberikan keterangan yang lengkap bagi pemecah masalah yang dihadapi. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan dokumentasi. Setelah melakukan penganalisisan, dapat disimpulkan bahwa PT. Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Tigalingga, Kabupaten Dairi belum melaksanakan prosedur pemberian kredit modal kerja yang baik. Pemberian kredit diberikan kepada nasabah dengan prinsip asal adanya agunan sebagai dasar kredit sehingga faktor analisa lain terabaikan. Setiap fungsi sudah terpisah dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing. Dokumen-dokumen yang digunakan sudah sesuai dengan kebutuhan. Kemudian prosedur penagihan piutang mulai dari kredit lancar di kelola langsung oleh Account Officer Komersil hingga untuk penagihan kredit kurang lancar di kelola langsung oleh Account Officer Non Performing Loan (NPL).
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/1153
    Collections
    • Akuntansi [1801]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback