Show simple item record

dc.contributor.authorMANALU, SABAM MARULI TUA
dc.date.accessioned2018-03-03T06:30:59Z
dc.date.available2018-03-03T06:30:59Z
dc.date.issued2015-09-22
dc.identifier.urihttp://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/114
dc.description.abstractANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDAN Sistem pengendalian intern penjualan merupakan suatu sistem yang dirancang dan dijalankan oleh organisasi dengan tujuan untuk menjamin efektifitas penerimaan kas untuk penjualan serta mndorong agar kebijakan manajemen dipatuhi dan informasi penjualan dapat diandalkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari PT. Hotel Danau Toba International di Medan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dari hasil penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang telah dianalisis dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Secara keseluruhan unsur struktur organisasi atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif.. 2. Secara keseluruhan untuk unsur sistem otorisasi dan prosedur pencatatan penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 3. Secara keseluruhan unsur praktik yang sehat atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 4. Unsur karyawan atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba International di Medan belum efektif. Karena karyawan pada perusahaan tersebut khususnya karyawan bagian pemasaran belum diberi pengembangan dan pendidikan selama menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan karyawan yang ditempatkan pada setiap bagian pada perusahaan tersebut belum seluruh nya ditempatkan sesuai dengan pendidikan yang diperoleh. Dengan demikian dapat disarankan kepada PT. Hotel Danau Toba International di Medan adalah sebaiknya dalam menyeleksi karyawan bagian HRM harus tepat dalam memilih karyawan sesuai dengan ilmu yang didapatkan, dan bagian personalia sebaiknya dalam menempatkan karyawan harus sesuai dengan pendidikan setiap karyawan dan PT. Hotel Danau Toba di Medan harus memberikan pengembangan dan pendidikan pada setiap karyawan. ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDAN Sistem pengendalian intern penjualan merupakan suatu sistem yang dirancang dan dijalankan oleh organisasi dengan tujuan untuk menjamin efektifitas penerimaan kas untuk penjualan serta mndorong agar kebijakan manajemen dipatuhi dan informasi penjualan dapat diandalkan. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh langsung dari PT. Hotel Danau Toba International di Medan. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif. Dari hasil penelitian melalui observasi, wawancara dan dokumentasi yang telah dianalisis dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. Secara keseluruhan unsur struktur organisasi atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif.. 2. Secara keseluruhan untuk unsur sistem otorisasi dan prosedur pencatatan penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 3. Secara keseluruhan unsur praktik yang sehat atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba Internasional Medan sudah efektif. 4. Unsur karyawan atas penjualan pada PT. Hotel Danau Toba International di Medan belum efektif. Karena karyawan pada perusahaan tersebut khususnya karyawan bagian pemasaran belum diberi pengembangan dan pendidikan selama menjadi karyawan di perusahaan tersebut dan karyawan yang ditempatkan pada setiap bagian pada perusahaan tersebut belum seluruh nya ditempatkan sesuai dengan pendidikan yang diperoleh. Dengan demikian dapat disarankan kepada PT. Hotel Danau Toba International di Medan adalah sebaiknya dalam menyeleksi karyawan bagian HRM harus tepat dalam memilih karyawan sesuai dengan ilmu yang didapatkan, dan bagian personalia sebaiknya dalam menempatkan karyawan harus sesuai dengan pendidikan setiap karyawan dan PT. Hotel Danau Toba di Medan harus memberikan pengembangan dan pendidikan pada setiap karyawan.en_US
dc.subjectOrganisasien_US
dc.subjectOtorisasi dan Prosedur Pencatatanen_US
dc.subjectPraktek yang sehaten_US
dc.titleANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN ATAS AKUNTANSI PENJUALAN JASA PADA PT. HOTEL DANAU TOBA INTERNATIONAL DI MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record