dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Mata Pelajaran Fisika Kelas XI SMA Berbasis Phyphox, serta untuk mengidentifikasi Minat Dan Motivasi Belajar Fisika peserta didik Kelas XI SMA setelah menggunakan LKPD berbasis Phyphox. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D), dengan model ADDIE dengan tahapan Tahap Analysis (Analisis), Tahap Design (perancangan), Tahap Development (pengembangan), Tahap Implementation (Implementasi), Tahap Evaluation (Evaluasi). Dengan melibatkan peserta didik kelas XI-1 SMA Negeri 8 Medan sebagai objek penelitian dan empat orang ahli dalam validasi media. Setelah dilakukan validasi oleh ahli materi dan ahli media, diperoleh rata-rata nilai persentase sebesar 88,13% untuk ahli materi dengan kategori “Sangat Layak” dan 76,92% untuk ahli media dengan kategori “Layak”. Dari data pengukuran minat dan motivasi peserta didik kelas XI-1 setelah diberikan angket respon peserta didik dan juga penilaian berdasarkan pengamatan observer diperoleh hasil data sebesar sebesar 83,06% untuk Minat dan 83,28% untuk Motivasi dengan kriteria “Sangat Tinggi”. | en_US |