Show simple item record

dc.contributor.authorHABIBA, ALIZA LOTHFI
dc.date.accessioned2024-10-25T07:44:11Z
dc.date.available2024-10-25T07:44:11Z
dc.date.issued2024-10-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/11402
dc.description.abstractAktivitas pengidolaan terhadap idola K-Pop yang marak dijumpai pada kalangan penggemar K-Pop di Indonesia berhasil menarik perhatian untuk mempelajari kaitan fenomena tersebut dengan kesejahteraan psikologi penggemarnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan negatif antara psychological well-being dengan celebrity worship pada penggemar K-Pop di Indonesia dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah penggemar K-Pop yang berdomisili di Indonesia, tergabung dalam satu atau lebih fandom dan berusia 20-25 tahun. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik purposive sampling non-probability dengan jumlah ideal 52, namun yang berpartisipasi sebanyak 120 penggemar K-Pop. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan skala likert yaitu skala psychological well-being dan skala celebrity worship serta analisis dengan menggunakan berbagai tes termasuk uji normalitas, uji linearitas dan uji korelasi. Hasil analisis data menggunakan teknik pearson correlation menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara psychological well-being dengan celebrity worship pada penggemar K-Pop di Indonesia (r=0,064; p=0,244).en_US
dc.subjectCelebrity Worship;en_US
dc.subjectPsychological Well-Being;en_US
dc.subjectPenggemar K-Popen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA PSYCHOLOGICAL WELL-BEING DENGAN CELEBRITY WORSHIP PADA PENGGEMAR K-POP DI INDONESIAen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record