dc.description.abstract | Pada lingkungan akademik, Mahasiswa memiliki beberapa kewajiban akademik yang perlu dipenuhi seperti mengerjakan tugas, belajar untuk ujian, menyusun makalah, dan menghadiri kelas. Namun, Mahasiswa sering melakukan penundaan terhadap tugas dan menyelesaikannya mendekati batas waktu pengumpulan. Hal ini disebabkan adanya kesenjangan antara niat dengan kenyataan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh problematic internet use terhadap prokrastinasi akademik. Bentuk penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan, dengan sampel yang berjumlah 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data utama dengan menggunakan skala psikologi. Skala psikologi adalah suatu prosedur yang dapat menggambarkan aspek dalam kepribadian individu. Data Primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online dan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi serta diolah melalui Software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa problematic internet use berpengaruh positif dan secara signifikan terhadap prokrastinasi akademik diperoleh nilai korelasi sebesar 0,645 dengan p=0,001 < 0,05. | en_US |