Show simple item record

dc.contributor.authorNADAPDAP, WILLI ARMANDO
dc.date.accessioned2024-09-27T09:09:24Z
dc.date.available2024-09-27T09:09:24Z
dc.date.issued2024-09
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10973
dc.description.abstractPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses dalam sistem administrasi perpajakan yang telah dilakukan oleh kantor konsultan pajak Ebenezer Simamora Medan. Masalah yang dalam peneliti ini adalah bagaimana penerapan sistem administrasi perpajakan berbasis elektronik pada jasa konsultan pajak Ebenezer Simamora Medan? Objek penelitian ini adalah sistem administrasi yang digunakan pada kantor konsultan pajak Ebenezer Simamora Medan. Adapun fokus pembahasan yang diteliti ialah aplikasi perpajakan yang digunakan dalam menghitung,mencatat dan melaporkan pajak berbasis elektronik yang digunakan hingga pada saat ini sesuai dengan peraturan Direktorat Jenderal Perpajakan. Metode yang dilakukan berupa metode deskriptif yang menghasilkan data mengenai sistem administrasi perpajakan berbasis elektronik seperti aplikasi registrasi,SPT,Felling yang merupakan bagian dari beberapa sistem admnistrasi perpajakan berbasis elektronik. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa sistem administrasi perpajakan berbasis elektronik yang digunakan pada kantor jasa konsultan pajak Ebenezer Simamora Medan Sudah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan peraturan dan ketetapan yang dilakukan oleh Diektorat Jenderal Perpajakan dalam pelaksanan dilakukan dengan baik sebagaimana posisi konsultan baik dalam mencatat,menghitung dan melaporkan serta dalam penyimpanan dokumen dengan baik.en_US
dc.subjectSistemen_US
dc.subjectAdministrasi Perpajakanen_US
dc.subjectJasa Konsultanen_US
dc.titleSISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN BERBASIS ELEKTRONIK PADA JASA KONSULTAN PAJAK EBENEZER SIMAMORA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record