Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, SRI PUTRI MELANI
dc.date.accessioned2024-08-31T03:14:45Z
dc.date.available2024-08-31T03:14:45Z
dc.date.issued2024-08-31
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10880
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional dan pengalaman mengajar guru terhadap kemampuan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi di SMP N 1 Ronggurnihuta T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini menggunkan populasi seluruh guru SMP N 1 Ronggurnihuta yang berjumlah 21 orang Guru sebagai sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yakni Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis secara parsial (Uji t), Uji Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan koefisien Determinasi (Uji R2). Hasil penelitian menunjukkan kompetensi profesional (X1) dan Pengalaman mengajar guru (X2) memiliki pengaruh secara parsial terhadap Kemampuan Menerapkan Pembelajaran Berdiferensiasi (Y) dengan nilai thitung > ttabel pada variabel (X1) (8,390 > 1,721) dan pada variabel (X2) (9,076 > 1,721). Kemudian hasil pengujian secara simultan (Uji F) menunjukkan terdapat pengaruh antara kompetensi profesional dan pengalaman mengajar guru terhadap kemampuan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Hal ini terlihat dari Fhitung > F tabel (792,795 > 3,15). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi profesional dan pengalaman mengajar guru dalam penerapan pembelajaran berdiferensiasi.en_US
dc.subjectKompetensi Profesional,en_US
dc.subjectPengalaman Mengajar,en_US
dc.subjectdan Pembelajaran Berdiferensiasi  en_US
dc.titlePengaruh Kompetensi Profesional Dan Pengalaman Mengajar Guru Terhadap Kemampuan Menerapkan Pembelajaran Berdiferensiasi di SMP N 1 Ronggurnihuta’’en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record