Show simple item record

dc.contributor.authorBAKARA, SONDANG LOREN A.
dc.date.accessioned2024-07-04T02:23:46Z
dc.date.available2024-07-04T02:23:46Z
dc.date.issued2024-07-04
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10859
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media articulate storyline sebagai sarana penyampaian materi terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa. ini dilatar belakangi oleh kemampuan menulis siswa yang rendah khususnya pada materi teks cerpen. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 13 Medan. teknik pengumpulan data yang digunakan tes penugasan yang berfungsi untuk mengetahui kemampuan menulis teks cerpen siswa. Hasil penelitian ini memperoleh rata-rata kelas eksperimen sebesar 76,15 dan kelas kontrol sebesar 63,18. hasil uji persyaratan data menunjukkan data kedua kelas terdistribusi normal dan homogen. dalam uji t diperoleh thitung > ttabel = (8,9448> 1,6706). dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan media articulate storyline terhadap kemampuan menulis teks cerpen siswa.en_US
dc.subjectMedia Articulate Storyline,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis,en_US
dc.subjectTeks Cerpenen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ARTICULATE STORYLINE INTERAKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS CERPEN SISWA KELAS VII SMP N 13 MEDAN T.A 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record