Show simple item record

dc.contributor.authorSIMARMATA, ELISABETH
dc.date.accessioned2024-05-25T05:13:53Z
dc.date.available2024-05-25T05:13:53Z
dc.date.issued2024-05-25
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10640
dc.description.abstractSepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang sangat umum digunakan di Indonesia. Proporsi terhadap arus lalu lintas memberikan pengaruh terhadap kinerja lalu lintas terutama pada kecepatan lalu lintas. Untuk itu perlunya diteliti sejauh mana proporsi sepeda motor mempengaruhi kinerja ruas jalan. Penelitian ini memiliki bertujuan untuk menentukan kinerja ruas jalan dan tingkat pelayanan jalan dan mengetahui proporsi serta pengaruh jumlah kendaraan sepeda motor terhadap kinerja ruas jalan. Bertambahnya kinerja ruas jalan berdasarkan ketentuan Manual Kapasias Jalan Indonesia (MKJI) 1997, dimana timbulnya parkir pada badan jalan yang mengakibatkan tertundanya penggunaan jalan sehingga ruas jalan kendaraan menjadi terhambat terlebih pada saat jam sibuk. Pengaruh hambatan hambatan samping teradap tingkat pelayanan jalan Perniagaan Kota Medan, hambatan samping pada ruas jalan Perniagaan Kota Medan sangat tinggi pada hari Sabtu 03 Februari 2024 sebesar 155,5 Smp/jam. Jalan Perniagaan Kota Medan dengan adanya parkir on street tingkat pelayanan di E di jalan Perniagaan Kota Medan dan untuk tanpa adanya parkir on street maka tingkat pelayanan jalan D. Untuk jumlah proporsi sepeda motor sebesar 53,68% pada ruas jalan Perniagaaan Kota Medan.en_US
dc.subjectKendaraan Sepeda Motor,en_US
dc.subjectKinerja Ruas Jalan,en_US
dc.subjectTingkat Pelayanan Jalan.  en_US
dc.titlePENGARUH PROPORSI SEPEDA MOTOR TERHADAP KINERJA RUAS JALAN DI SATU ARAHen_US
dc.title.alternative(Studi Kasus : Jalan Perniagaan Kota Medan)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record