Show simple item record

dc.contributor.authorLUBIS, RUMIANTI
dc.date.accessioned2024-05-22T08:03:02Z
dc.date.available2024-05-22T08:03:02Z
dc.date.issued2024-05-22
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10608
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di sekolah SMP Negeri 14 Medan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media padlet terhadap kemampuan menulis pada siswa kelas VIII SMP Negeri 14 Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain Two Group Posttest Only Design. Populasi penelitian ini seluruh kelas VIII berjumlah 160 siswa. Dalam penelitian ini melibatkan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen.Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini dengan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Setelah dilakukan analisis data penelitian pada kelas kontrol dan eksperimen maka nilai rata-rata yang diperoleh pada kelas kontrol tanpa penggunaan media padlet (52,18) dengan standar deviasi (9,91) dan nilai rata-rata pada kelas eksperimen dengan penggunaan media padlet (75,31) dengan standar deviasi (9,51). Hasil uji data kelas kontrol dan eksperimen menyatakan sampel berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil pengujian hipotesis penelitian dilakukan uji ”t” pada taraf signifikan a= 0,05 diperoleh Thitung >Ttabel ( 9,40243>1,66980). Dengan demikian dsimpulkan bahwa media padlet berpengaruh signifikan pada kemampuan menulis teks argumentasi.en_US
dc.subjectMedia Padlet,en_US
dc.subjectTeks Argumentasi,en_US
dc.subjectKemampuan Menulis.en_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Media Padlet Terhadap Kemampuan Menulis Teks Argumentasi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 14 Medan T.A 2023/2024en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record