Show simple item record

dc.contributor.authorSIMATUPANG, KURNIA
dc.date.accessioned2024-05-21T09:47:53Z
dc.date.available2024-05-21T09:47:53Z
dc.date.issued2024-05-21
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10583
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian pada penggunaan transaksi shopee paylater pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Metode yang digunakan yaitu metode kuantitatif asosiatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebesar 98 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada transaksi shopee paylater pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung variabel kepercayaan (X1) lebih besar dibanding dengan nilai t tabel (3,142 > 1,985) dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Nilai t hitung variabel motivasi (X2) lebih besar dibanding dengan nilai t tabel (13,056 >1,985 ) dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Secara simultan nila F hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai F tabel (14,911 > 3,16) dengan tingkat signifikan 0,00 < 0,05. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,05 dan nilai R2 sebesar 0,829 (82,9%) yang artinya variabel kepercayaan dan kemudahan dapat menjelaskan variabel variabel keputusan pembelian sebesar 82,9% sedangkan sisanya sebesar 17,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.en_US
dc.subjectKepercayaan,en_US
dc.subjectKemudahan danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN ERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNAAN TRANSAKSI SHOPEE PAYLATER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record