Show simple item record

dc.contributor.authorGALINGGING, INTAN
dc.date.accessioned2024-05-17T06:16:07Z
dc.date.available2024-05-17T06:16:07Z
dc.date.issued2024-05-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10556
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menilai dampak pembelajaran berdiferensiasi bermedia wardwall terhadap kemampuan memahami teks deskripsi siswa kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan pada tahun pembelajaran 2023/2024. Populasi studi mencakup 16 siswa dari kelas tersebut. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Hasil pre-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sebelum menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermedia wardwall pada kelas kontrol memperoleh nilai rata-rata sebesar 72,75. Hasil post-test menunjukkan bahwa kemampuan siswa sesudah menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermedia wardwall pada kelas eksperimen memperoleh nilai rata-rata sebesar 85,5. Analisis data menunjukkan tingkat signifikansi sebesar 5% nilai Thitung 15,7407 > Ttabel 1,753. Hipotesis nol (Ho) ditolak, hipotesis alternatif (ha) diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan memahami teks deskripsi berpengaruh menggunakan pembelajaran berdiferensiasi bermedia wardwall. .en_US
dc.subjectPembelajaran Berdiferensiasi,en_US
dc.subjectKemampuan Memahami,en_US
dc.subjectTeks Deskripsi,en_US
dc.titlePengaruh pembelajaran berdiferensiasi bermedia aplikasi wordwall terhadap kemampuan memahami teks deskripsi pada siswa kelas VII SMP HKBP Sidorame Medan 2023/2024.en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record