Show simple item record

dc.contributor.authorSIMAMORA, LAMTIUR
dc.date.accessioned2024-04-06T03:27:42Z
dc.date.available2024-04-06T03:27:42Z
dc.date.issued2024-04-06
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10316
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik komite audit perusahaan manufaktur dengan manajmen laba pada sektor konsumsi yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) periode 2020-2022. Dalam penelitian ini variabel dependen adalah Manajemen Laba dan variabel independen yang digunakan adalah Kompetensi Komite Audit, Ukuran Komite Audit, Rapat Frekuensi Komite Audit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sektor konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020-2022. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh 37 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dari hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa hanya hipotesis pertama (kompetensi komite audit) yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manajemen Laba, sedangkan ukuran komite audit dan rapat frekuensi komite audit tidak berpengaruh dan tidak sifnifikan terhadap variabel dependen. Hal ini ditunjukkan melalui hasil uji-t yang memperlihatkan hubungan yang signifikan terhadap variabel dengan taraf signifikansi 5%.en_US
dc.subjectKompetensi Komite Audit,en_US
dc.subjectUkuran Komite Audit,en_US
dc.subjectdan Rapat Frekuensi Komite Auditen_US
dc.titlePENGARUH KARAKTERISTIK KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BEI PADA PERIODE 2020 – 2022)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record