Show simple item record

dc.contributor.authorSIBARANI, TIO VANI APRILIA PUTRI
dc.date.accessioned2024-01-24T05:12:06Z
dc.date.available2024-01-24T05:12:06Z
dc.date.issued2024-01-24
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/10059
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana keterikatan antara Peran Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) terhadap hasil Belajar Siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Datuk Taah Datar dengan jumlah sampel sebanyak 22 siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis data yang dilakukan penelitian hipotesis adalah korelasi saat orang dengan alat pengumpulan data adalah angket untuk variabel X (Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri) dan Variabel Y (Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen Bagi Siswa SMP Kelas VIII) SMP Negeri 1 Datuk Tanah Datar). Untuk mengetahui sejauh mana Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri, dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Bagi Siswa SMP Kelas VIII SMP Negeri 1 Datuk Tanah Datar, maka digunakan Uji Statistik Korelasi Product Moment Person. Dari hasil pengujian diperoleh pengujian korelasi (r) 0,39 dengan uji determinasi sebesar 15% dan untuk mengetahui signifikasi tidaknya koefisien korelasi pada taraf nyata (α) — 0,05 maka diadakan uji “t” dengan kriteria pengujian jika t_hitung yang didapat dari perhitungan lebih besar (˃) dari t_tabel pada taraf signifikan 1-0,05 dengan dk= n-2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari Hasil pengujian diperoleh t_hitung˃ t_tabel (1,89 ˃ 1,72) maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat ditemukan keterikatan yang berarti Metode Pembelajaran Inkuiri Terhadap Hasil Belajar Perserta Didik Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen Pada Kelas VIII SMP Negeri 1 Datuk Tanah Datar.en_US
dc.subjectPengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri,en_US
dc.subjectHasil belajar siswa,en_US
dc.titlePENGARUH METODE PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA BIDANG STUDI PENDIDIKAN AGAMA KRISTENen_US
dc.title.alternative(STUDI KASUS: KELAS VIII SMP NEGERI 1 DATUK TANAH DATAR)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record