Show simple item record

dc.contributor.authorSITUMEANG, DIAN M. E.
dc.date.accessioned2024-01-17T06:59:08Z
dc.date.available2024-01-17T06:59:08Z
dc.date.issued2024-01-17
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9895
dc.description.abstractMinat beli merupakan keinginan untuk membeli barang maupun jasa yang timbul setelah konsumen merasa tertarik dan ingin memakai produk yang dilihatnya. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diukur dengan menggunakan skala likert yang di peroleh melalui kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Statistik Regresi dengan menggunakan regresi Linear Berganda Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Program Studi Manajemen FEB Universitas HKBP Nommensen Medan. responden sebanyak 101 orang. Analisis yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 22. Tujuan penelitian : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli smartphone Samsung pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap minat beli smartphone samsung pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. (3) Untuk mengetahui secara bersama-sama pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli smartphone samsung pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yang dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 20. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang Pada mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.en_US
dc.subjectKualitas produk,en_US
dc.subjectPersepsi Harga,en_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record