dc.description.abstract | Pendahuluan: Minuman termasuk salah satu kebutuhan primer manusia untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yang memang harus dipenuhi untuk bertahan hidup. Salah satu minuman yang sedang populer dan sedang hits dikalangan masyarakat adalah Es Teh Indonesia yang berdiri sejak tahun 2018 yang didirikan oleh PT Es Teh Indonesia Makmur.
Rumusan Masalah: (1) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia?, (2) Bagaimanakah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia?, (3) Bagaimanakah pengaruh persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia?
Tujuan Penelitian: untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UHN yang pernah melakukan pembelian produk Es Teh Indonesia secara parsial dan simultan.
Metode: Analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda menggunakan softwer SPSS 24. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 96 responden konsumen Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan.
Hasil: Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,671 yang berarti 67,1%. Kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh persepsi harga dan kualitas produk, sementara sisanya 0,329 atau 32,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. | en_US |