Show simple item record

dc.contributor.authorRUMAHORBO, TOMMY RICHARD
dc.date.accessioned2024-01-16T06:57:33Z
dc.date.available2024-01-16T06:57:33Z
dc.date.issued2024-01-16
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9858
dc.description.abstractPendahuluan : SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam berada dibawah naungan yayasan pendidikan Katolik Don Bosco merupakan salah satu lembaga pendidikan yang turut bersaing secara kompetitif dalam usaha meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan agar dapat mencapai kepuasan siswa yang maksimal. Rumusan Masalah : Bagaimana Pengaruh kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan siswa SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam? Tujuan Penelitian : Pengaruh kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan siswa SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Metode : Analisis data dilakukan dengan metode regresi linear sederhana menggunakan software SPSS versi 25. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 responden yaitu Siswa SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam. Hasil : Kualitas pelayanan pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa dibuktikan dari hasil uji t yang diketahui bahwa kualitas pelayanan memiliki nilai thitung (5,666) > dari nilai ttabel (1,990) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 > 0,05 maka dinyatakan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa. Berdasarkan hasil uji koefisien (R2) diperoleh nilai R-Square sebesar 0,292 (29,2%). Hal tersebut memiliki arti bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam berpengaruh signifikan sehingga hipotesis diterima.en_US
dc.subjectKualitas Pelayanan pendidikan,en_US
dc.subjectKepuasan Siswaen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAMen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record