• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN PADA GEOSITE SIPINSUR KABUPATEN HUMBANG HASUNDUTAN

    Thumbnail
    View/Open
    NURIANI PURBA.pdf (228.1Kb)
    Date
    2024-01-16
    Author
    PURBA, NURIANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pendahuluan: Pariwisata Indonesia merupakan salah satu aspek yang menjadi andalan untuk meningkatkan perekonomian nasional. Dengan semakin berkembangnya pariwisata memberikan banyak dampak bagi peningkatan pendapatan nasional, pengembangan infrastruktur dan lapangan kerja. Hal ini menjelaskan bahwa sektor pariwisata mampu menjadi modal dalam pembangunan ekonomi sehingga mampu untuk mensejahterakan masyarakat. Rumusan masalah:1)Bagaimana pengaruh tangible terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur? 2)Bagaimana pengaruh reliability terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur? 3)Bagaimana pengaruh responsiveness terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur? 4)Bagaimana pengaruh assurance terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur? 5)Bagaimana pengaruh emphaty terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur? 6)Bagaimana pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. Tujuan penelitian:1)Untuk mengetahui pengaruh tangible terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. 2)Untuk mengetahui pengaruh reliability terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. 3)Untuk mengetahui pengaruh responsiveness terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. 4)Untuk mengetahui pengaruh assurance terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. 5)Untuk mengetahui pengaruh emphaty terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. 6)Untuk mengetahui pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty terhadap kepuasan wisatawan di Geosite Sipinsur. Metode: penelitian ini menggunakan regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berkunjung ke Geosite Sipinsur. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Hasil: analisis menunjukkan bahwa (1)Tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite Sipinsur.(2)Reliability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite Sipinsur.(3)Responsiveness tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite sipinsur.(4)Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite Sipinsur.(5)Emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite Sipinsur.(6)Tangible, reliability,responsiveness,assurance, dan emphaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Geosite Sipinsur.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9855
    Collections
    • Manajemen [1230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback