• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model NHT (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017-2018

    Thumbnail
    View/Open
    Heppy D. Sirait.pdf (273.5Kb)
    Date
    2018-03-27
    Author
    Sirait, Heppy Dini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Model NHT (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018”. Jumlah populasi sebanyak 170 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 34 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes penugasan untuk mengetahui Pengaruh Model NHT (Numbered Head Together) Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Ulasan Drama Oleh Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan, maka kemampuan siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan dalam mengidentifikasi teks ulasan drama proses tanpa menggunakan model NHT (Numbered Head together) memiliki kategori cukup dengan memperoleh nilai rata-rata 56,47 serta kemampuan siswa kelas VIII SMP negeri 13 Medan dalam meresensi novel dengan menggunakan model NHT NHT (Numbered Head together) memiliki kategori baik dengan memperoleh nilai rata-rata 76,32. Berdasarkan uji normalitas hasil postes dinyatakan berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. dari perhitungan uji hipotesis diperoleh t0= 7,63 selanjutnya dikonsultasikan dengan tabel pada taraf signifikan 5% dengan taraf df=N-1, df= 34-1=33. Dari df 33 diperoleh taraf signifikan 5%=2,04 (ttabel). Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa t0>ttabel=7,63>2,04. Dengan demikian hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternativ (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model NHT (Numbered Head Together) berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan model NHT (Numbered Head Together) terhadap kemampuan mengidentifikasi teks ulasan drama oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/956
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [548]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback