• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MEREK IMPLORA PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    SINDY CAHYANI BUTAR-BUTAR.pdf (376.8Kb)
    Date
    2023-11-28
    Author
    BUTAR-BUTAR, SINDY CAHYANI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di Era sekarang ini, Perempuan selalu dituntut untuk berpenampilan cantik dan menarik, tuntutan ini secara tidak langsung membuat industri kosmetik terus meningkat. Salah satu produk kecantikan yang kini tengah ramai diperbincangkan publik adalah produk merek Implora. Implora merupakan salah satu merek dagang dari PT.Implora Sukses Abadi yang berdiri sejak tahun 2002, salah satu perusahaan yang berfokus dibidang kecantikan. (1) Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora pada mahasiswa di kota Medan? (2) Bagaimana pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora pada mahasiswa di kota Medan?. (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora pada mahasiswa di kota Medan. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan merek Implora pada mahasiswa di kota Medan. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitisan ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Metode analisa data yang digunakan adalah regresi berganda dilanjutkan dengan uji instrument yang terdiri dari uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji-t dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan uji t variabel brand ambassador diketahui thitung sebesar 4,458 sedangkan ttabel 1,984 maka dengan demikian thitung>ttabel (4,458>1,984) maka dapat disimpulkan bahwa brand ambassador (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) hasil uji t variabel iklan diketahui thitung sebesar 3,646 sedangkan ttabel 1,984 maka dengan demikian thitung >ttabel (3,646>1,984) maka dapat disimpulkan bahwa iklan (X2) bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Hasil uji koefisien Determinasi (R2) sebesar 29,3% yang artinya variabel brand ambassador dan iklan mempunyai kontribusi secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian dan sisanya 47,5% dapat dijelaskan oleh faktor atau variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9519
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback