• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    • Pendidikan Bahasa Indonesia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018

    Thumbnail
    View/Open
    Feronika Nelly.pdf (271.0Kb)
    Date
    2018-03-27
    Author
    Nelly, Feronika
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Student Teams Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018 dengan data sumber siswa kelas XI-IIS 2 yang berjumlah 31 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen atau true eksperimental design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan essy tes untuk mengetahui pengaruh model Student Teams Achievement Division (STAD) dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Pangaribuan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji “t” diperoleh t_hitung = 10, 55 jika dibandingkan dengan harga t_tabel pada taraf signifikan 0, 05 sebesar 2,00 ini menunjukkan bahwa t_hitung > t_tabel (10, 55 > 2,00). Dengan demikian dapat hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti hasil pembelajaran menulis teks drama menggunakan model Student Teams Achievement Division (STAD) berpengaruh dibandingkan sebelum menggunakan Student Teams Achievement Division (STAD)
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/948
    Collections
    • Pendidikan Bahasa Indonesia [514]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback