PENGARUH BAURAN PEMASARAN DIGITAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU PRELOVED DI KOTA MEDAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara bauran Pemasaran Digital dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian baju preloved di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Medan dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel bauran Pemasaran Digital berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dnegna memperoleh koefisien sebesar 0,751. Variabel kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh koefisien regresi sebesar 0,237 .
Hasil uji parsial (uji-t) menunjukkan bahwa bauran Pemasaran Digital berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (7,826) > ttabel ( 1,661) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan memperoleh nilai thitung (2,464) > ttabel (1,661) dan diperoleh nilai signifikan 0,015<0,05. Hasil uji simultan (uji-F) menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran digital dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) bahwa variabel bauran pemasaran digital dan kualitas produk dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 0,722 atau 72,2 %.
Collections
- Manajemen [1151]