• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS DAN GAYA HIDUP BELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULS PADA PELANGGAN SHOPEE DI KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    LENI ASTIKA MANURUNG.pdf (285.2Kb)
    Date
    2023-11-16
    Author
    MANURUNG, LENI ASTIKA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perusahaan kini mulai menawarkan wadah berbelanja secara online dimana tidak mengharuskan pembeli bertemu dengan penjual secara langsung pada waktu dan tempat yang sama. Dengan adanya online shop sebagai tempat mencari barang-barang kebutuhan yang diperlukan, masyarakat menjadi lebih mudah dalam memenuhi kebutuhan barang yang dicari. Dengan adanya online shop mengakibatkan terjadinya pembelian impuls atau pembelian tidak berencana bagi konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai belanja hedonis dan gaya hidup belanja terhadap pembelian impuls pada pelanggan Shopee di Kota Medan.Dalam penelitian ini metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan sampel, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden.jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda menggunakan aplikasi SPSS diperoleh hasil nilai belanja hedonis sebesar 0,336 dan variabel gaya hidup belanja sebesar 0,513. Berdasarkan hasil uji t diperoleh hasil thitung untuk variabel nilai belanja hedonis 5,641 > ttabel 1,996 dan thitung untuk variabel gaya hidup belanja 4,549 > ttabel 1,996, artinya variabel nilai belanja hedonis dan variabel gaya hidup belanja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel pembelian impuls. Berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 51,932 > Ftabel 3,13 artinya variabel nilai belanja hedonis dan gaya hidup belanja berpengaruh secara simultan terhadap variabel pembelian impuls. Dan hasil koefisien determinasi R2 sebesar 59,6%, dapat menjelaskan pengaruh variabel nilai belanja hedonis dan gaya hidup belanja terhadap pembelian impuls sebesar 59,6% pada pelanggan Shopee di Kota Medan.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9182
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback