PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE VIVO (DI KOTA MEDAN)
Abstract
Maksud dari dilakukannya penelitian yaitu (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo di Kota Medan. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo di Kota Medan. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo di Kota Medan. (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, citra merek dan kualitas produk pada keputusan pembelian Smartphone Vivo di Kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyakat kota Medan yang pernah melakukan pembelian smartphone Vivo minimal 1 kali. sampel pada penlitian ini adalah 95 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F yang diolah dengan program SPSS 26 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sartphone Vivo di kota Medan. (2) Hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo di kota Medan. (3)Hasil analisis secara parsial menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo di kota Medan. (4)Hasil analisis secara simultan menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, citra merek, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo di kota Medan.
Collections
- Manajemen [1151]