• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA MAHASISWA KOTA MEDAN

    Thumbnail
    View/Open
    REINALDY PAKPAHAN.pdf (301.2Kb)
    Date
    2023-11-16
    Author
    PAKPAHAN, REINALDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang menggunakan sepatu Adidas di kota Medan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan pengumpulan data melalui kuisioner. Berdasarkan hasil SPSS dapat diperoleh persamaan regresi linear berganda, yaitu Y = 11.014 + 0,366 X1 + 0,525 X2 yang menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji parsial menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini diketahui dari nilai thitung (2.443) > ttabel (1.985) dengan nilai signifikansi 0,016 < 0,05. Pada variabel brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, diketahui dari nilai nilai thitung (3.749) > ttabel (1.985) dan diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan brand image secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, diketahui dari nilai nilai Fhitung sebesar 77.098 > Ftabel sebesar 3.09 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R-Square sebesar 0,606 atau (60,6%), hal tersebut memiliki arti bahwa pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas adalah sebesar 60,6%. Dari perhitungan tersebut celebrity endorser dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sehingga hipotesis diterima.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9179
    Collections
    • Manajemen [1214]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback