Show simple item record

dc.contributor.authorTAMBUNAN, ERIKA MARIANI
dc.date.accessioned2023-11-14T04:33:05Z
dc.date.available2023-11-14T04:33:05Z
dc.date.issued2023-11-14
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9128
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana hedonic shopping value dan fitur spaylater berpengaruh terhadap impulsive buying pada pengguna Shopee di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Medan sebanyak 140 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap impulsive buying dengan memperoleh koefisien 0,125. Variabel fitur spaylater berpengaruh positif terhadap impulsive buying dengan koefisien regresi sebesar 0,169. Hasil perhitungan uji t (parsial) hedonic shopping value (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan dengan nilai thitung =2,562 >ttabel =1,655 dengan signifikan sebesar 0,011 < 0,05. Variabel fitur spaylater (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying, hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan nilai thitung =1,920 >ttabel =1,655 dengan signifikan sebesar 0,027< 0,05. Dari hasil determinasi (R2) diperoleh nilai R2 = 89% Variabel impulsive buying (Y) dipengaruhi oleh variable hedonic shopping value (X1) dan fitur spaylater (X2) sedangkan sisanya sebesar 11% dipengaruhi oleh variable bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectHedonic Shopping Value,en_US
dc.subjectFitur spaylater,en_US
dc.subjectImpulsive buyingen_US
dc.titlePENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN FITUR SPAYLATER TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE DI KOTA MEDANen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record