dc.description.abstract | Perkembangan dunia usaha didukung oleh kebutuhan konsumen yang harus
terpenuhi, termasuk dalam bidang fashion. Di era globalisasi, gaya hidup masyarakat dipengaruhi oleh perkembangan fashion, sehingga selera konsumen semakin bervariasi. Berbelanja online menjadi tren karena fleksibilitas waktu dan kemudahan membandingkan harga. Promosi penjualan dan strategi pemasaran yang kreatif mempengaruhi minat beli konsumen. Produk fashion lokal Erigo berhasil meningkatkan popularitas dengan berbagai strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menerapkan potongan harga, termasuk melalui brand ambassador dan peragaan koleksi di New York Fashion Week. Keberhasilan Erigo juga terlihat dari jumlah pengikutnya di media sosial. Produk Erigo mampu menarik minat beli konsumen dengan menyediakan produk berkualitas dan menarik, serta melalui upaya pemasaran yang efektif dan kreatif.
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengaruh potongan harga terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan? (2) Bagaimana pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan? Dan (3) Bagaimana pengaruh potongan harga dan brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan?
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh potongan harga dan brand ambassador terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden mahasiswa Kota Medan yang sudah pernah melakukan pembelian terhadap produk Erigo.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa potongan harga dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Erigo pada mahasiswa Kota Medan baik secara parsial maupun secara simultan. | en_US |