PENGARUH WEBSITE DESIGN, PRICE, TRUST, DAN SECURITY TERHADAP PURCHASE INTENTION FASHION MELALUI ONLINE SHOPPING PADA GENERASI MILENIAL (STUDI KASUS PADA LAZADA)
Abstract
Oline Shopping adalah kegiatan pembelian barang dan jasa melalui media Internet. Melalui belanja lewat Internet seorang pembeli bisa melihat terlebih dahulu barang dan jasa yang hendak dibelanjakan melalui web yang dipromosikan oleh penjual. Adapaun rumusan masalah adalah: 1) Bagaimanakah pengaruh website design terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping? 2) Bagaimanakah pengaruh price terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping? 3) Bagaimanakah pengaruh trust terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping? 4) Bagaimanakah pengaruh security terhadap miat beli produk fashion melalui online shopping? 5) Bagaimanakah pengaruh website design, price, trust, dan security terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping?. Tujuan penelitian yaitu 1) Untuk mengetahui pengaruh website design terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping. 2) Untuk mengetahui pengaruh price terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping. 3) Untuk mengetahui pengaruh trust terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping. 4) Untuk mengetahui pengaruh security terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping. 5) Untuk mengetahui pengaruh website design, price, trust, dan security terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping. Analisis data menggunakan program pengolahan data SPSS 25.0 for Windows. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel adalah 100 responden. Hasil penelitian: 1) Website design berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping pada generasi milenial 2) Price (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping pada generasi milenial. 3) Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping pada generasi milenial. 4) Security berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping pada generasi milenial. 5) Website design, price, trust, dan security secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk fashion melalui online shopping pada generasi milenial.
Collections
- Manajemen [1151]