PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN COD (Cash On Delivery) DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE (Pada Masyarakat Kota Medan)
Abstract
Pendahuluan: Melalui online shop pembeli dapat melihat berbagai produk yang ditawarkan melalui web yang di promosikan oleh penjual. Akses yang mudah di jangkau serta harga lebih murah menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat lebih memilih belanja melalui online shop. Sistem Pembayaran COD (Cash On Delivery) dan Kepercayaan Konsumen merupakan salah satu dari beberapa faktor yang mempengaruhi Minat Beli produk pada aplikasi Shopee.
Rumusan Masalah: (1) Bagaimanakah Pengaruh Sistem Pembayaran COD (Cash on delivery) terhadap Minat Beli produk pada aplikasi Shopee? (2) Bagaimanakah Pengaruh Kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk pada aplikasi shopee ? (3) Bagaimanakah Pengaruh Sistem Pembayaran COD (Cash On delivery) dan Kepercayaan Konsumen secara simultan terhadap Minat Beli Produk pada aplikasi shopee?
Tujuan Penelitian : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem pembayaran COD (Cash on Delivery) terhahadap minat beli produk secara online di shopee. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk secara online pada aplikasi shopee. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sistem pembayaran COD (Cash on delivery) dan kepercayaan konsumen terhadap Minat Beli produk pada aplikasi shopee.
Metode Penelitian: Analisis data dilakukan dengan metode Analisis Regresi Linear berganda menggunakan software SPSS versi 23. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 orang responden dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengguna aplikasi Shope yang ada di kota Medan .
Hasil : pengaruh Sistem Pembayaran COD (Cash On delivery) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk pada aplikasi Shopee (pada masyarakat kota Medan). Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk pada aplikasi Shopee (Pada kota Medan). Sistem Pembayaran COD (Cash On Delivery) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli Produk pada aplikasi Shopee (Pada masyarkat kota Medan).
Collections
- Manajemen [1151]