Show simple item record

dc.contributor.authorSINAGA, THRESIA PUTRI
dc.date.accessioned2023-11-08T08:47:27Z
dc.date.available2023-11-08T08:47:27Z
dc.date.issued2023-11-08
dc.identifier.urihttps://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9002
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi e-commerce Shopee. E-Service Quality yang diukur melalui tujuh dimensi quality yaitu efficiency (X1), fulfillment (X2), system availability (X3), privacy (X4), responsiveness (X5), compensation (X6), dan contact (X7). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis sampel adalah non probability sampling,dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sejumlah 100 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Data yang sudah dikumpulkan,selanjutnya dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda,melalui uji parsial (Uji-t) dan uji simultan (Uji-F). Sebelum melakukan analisis data, validitas dan reliabilitas data diukur untuk mengetahui keandalan dan ketepatan alat ukur. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua koefisien regresi berganda adalah positif. Dari hasil uji parsial (Uji-t) diperoleh bahwa thitung > ttabel untuk semua dimensi variabel yang diukur. Dari hasil uji simultan (Uji-F) diketahui bahwa semua dimensi variabel berpengaruh positif dan signifikan (0,000<0,05), koefisien determinan menunjukkan bahwa E-Service Quality yang diukur menjelaskan 55,3% variabilitas data dari keseluruhan variabel yang diukur dan keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee dipengaruhi dari variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa E-Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi Shopee.en_US
dc.subjectEfficiency(X1),en_US
dc.subjectFulfillment(X2),en_US
dc.subjectSystem Availability(X3),en_US
dc.subjectPrivacy (X4),en_US
dc.subjectResponsiveness(X5),en_US
dc.subjectCompensation(X6),en_US
dc.subjectContact(X7), danen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (SATU STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record