• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    • Ilmu Administrasi Niaga
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (SATU STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HKBP NOMMENSEN MEDAN)

    Thumbnail
    View/Open
    THRESIA PUTRI SINAGA_compressed.pdf (326.7Kb)
    Date
    2023-11-08
    Author
    SINAGA, THRESIA PUTRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh e-service quality terhadap keputusan pembelian melalui aplikasi e-commerce Shopee. E-Service Quality yang diukur melalui tujuh dimensi quality yaitu efficiency (X1), fulfillment (X2), system availability (X3), privacy (X4), responsiveness (X5), compensation (X6), dan contact (X7). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, jenis sampel adalah non probability sampling,dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling sejumlah 100 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Data yang sudah dikumpulkan,selanjutnya dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda,melalui uji parsial (Uji-t) dan uji simultan (Uji-F). Sebelum melakukan analisis data, validitas dan reliabilitas data diukur untuk mengetahui keandalan dan ketepatan alat ukur. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua koefisien regresi berganda adalah positif. Dari hasil uji parsial (Uji-t) diperoleh bahwa thitung > ttabel untuk semua dimensi variabel yang diukur. Dari hasil uji simultan (Uji-F) diketahui bahwa semua dimensi variabel berpengaruh positif dan signifikan (0,000<0,05), koefisien determinan menunjukkan bahwa E-Service Quality yang diukur menjelaskan 55,3% variabilitas data dari keseluruhan variabel yang diukur dan keputusan pembelian melalui e-commerce Shopee dipengaruhi dari variabel-variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa E-Service Quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen pengguna aplikasi Shopee.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/9002
    Collections
    • Ilmu Administrasi Niaga [207]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback