• Login
    View Item 
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Report Research
    • View Item
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Report Research
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Gambaran Penggunaan Individual Education Program (IEP) Pada Anak Berkebutuhan Khusus

    Thumbnail
    View/Open
    Gambaran Penggunaan Individual Education Program Pada Anak Berkebutuhan Khusus.pdf (10.23Mb)
    Date
    2017-03-15
    Author
    Siahaan, Ervina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Untuk membantu anak yang mengalami keterbatasan atau juga dikenal dengan anak berkebutuhan khusus maka dirancanglah metode pendekatan belajar dan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak. Program Pendidikan bagi anak berkebutuhan harus dirancang secara tepat dan ditulis sebagai dokumen yang mendeskripsikan program pendidikan bagi mereka. IEP(Individualized Education Program)/PPI (Program Pembelajaran Individu) rencana/program yang disusun bagi setiap anak berkelainan berdasarkan hasil assesmen dan disesuaikan dengan kondisi, kemampuan dan kebutuhan anak bersangkutan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah satu orang terapis yang menggunakan program pendidikan individu, dan sudah memiliki pengalaman menjadi terapis selama satu tahun. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif yang yang berusaha menggambarkan objek yang diteliti berdasarkan fakta yang terjadi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum penggunaan IEP/PPI dapat membantu pengajar/terapis dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak. Selain hal tersebut pengajaran untuk anak menjadi lebih terarah dalam pelaksanaannya.
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/892
    Collections
    • LP - Report Research [230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback