• Login
    View Item 
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Report Research
    • View Item
    •   Home
    • Lecture Papers
    • LP - Report Research
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Efektivitas Metode Visual Schedule Dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Asperger

    Thumbnail
    View/Open
    Efektivitas Metode Visual Schedule dalam Meningkatkan Kemandirian Pada Anak Sindrom Asperger (6.372Mb)
    Date
    2016-03-3
    Author
    Siahaan, Ervina
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian pada anak berkaitan dengan rutinitas anak. Adapun hipotesis dalam peneitian ini adalah efektivitas dari pemberian metode visual schedule dalam meningkatkan kemandirian berkaitan dengan jadwal/kegiatan pada anak sindrom aspreger. Penelitian ini bersifat single subject design, dengan jenis penelitian AB (Baseline and Intervention) design. Dengan sampel penelitian ini anak dengan sindrom asperger, dan mengalami kesulitan dalam kemandirian khususnya dalam mengikuti jadwal kemandirian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan kemandirian terjadi pada anak. Hasil ini dilihat dalam nilai α = 0,0358 (α ≤ 0,05). Dalam hal ini kemandirian anak berkaitan dengan jadwal anak. Anak sudah mulai mengikuti dengan jadwal yang tersusun. Hanya pada jadwal untuk merapikan barang harus selalu diingatkan
    URI
    http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/890
    Collections
    • LP - Report Research [230]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback