• Login
    View Item 
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    •   Home
    • Student Papers
    • Ekonomi
    • Manajemen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH CREDIT UNION HIDUP BARU DI KOTA TEBING TINGGI

    Thumbnail
    View/Open
    YUSNITA TINAMBUNAN.pdf (309.8Kb)
    Date
    2023-06-16
    Author
    TINAMBUNAN, YUSNITA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan memilih credit union Hidup Baru di kota Tebing Tinggi. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini diambil sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda yaitu Y=4.623+0.024X1-0.075X2+0.348X3- 0.194X4+0,231X5+0,271X6+0.137X7 yang menunjukkan bahwa variabel produk, harga, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih credit union Hidup baru di kota Tebing Tinggi. Hasil uji parsial (uji-t) diperoleh dari hasil penilaian variabel produk dan bukti fisik berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan memilih credit union Hidup Baru, variabel harga dan lokasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan memilih credit union Hidup Baru, variabel promosi, orang, dan proses berpengaruh positif dan signifikan. Hasil uji F variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan memilih credit union Hidup Baru. Dan hasil dari uji koefisien determinasi (R2) variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses, dan bukti fisik dapat menjelaskan keputusan memilih credit union Hidup Baru dikota Tebing Tinggi sebesar 0,492 atau 49,2% sisanya 50,8 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
    URI
    https://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/8755
    Collections
    • Manajemen [1191]

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback
     

     

    Browse

    All of Repository UHNCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Repository UHN copyright © 2018  UHN-OFFICIAL
    Contact Us | Send Feedback