PENGARUH KEWAJARAN HARGA DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN THAI TEA DI KANTIN SENA 88
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh antara kewajaran harga dan servicescape terhadap keputusan pembelian minuman Thai Tea di Kantin Sena 88. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan Purposive Sampling yaitu penentuan sampel dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian. Variabel yang diginakan dalam penelitian ini adalah kewajaran harga, servicescape, dan keputusan pembelian. Analisis yang digunakan adalah Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 25. Hasil analisis menunjukkan bahwa kewajaran harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, servicescape berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kewajaran harga dan servicescape berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa kewajaran harga dan servicescape mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 37,5%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Collections
- Manajemen [1191]